Bola  

Terungkap, Gaji ‘Gila’ Hamilton di Ferrari Rp1,5 Triliun

Gaji fantastis Lewis Hamilton di Ferrari bocor di media. Pembalap F1 asal Inggris itu disebut bakal mengantongi Rp1,5 triliun per tahun.


Jakarta, CNN Indonesia

Jumlah gaji fantastis Lewis Hamilton di Ferrari bocor di media. Pembalap F1 asal Inggris itu disebut bakal mengantongi Rp1,5 triliun per tahun.

Hamilton dikabarkan akan mendapat penghasilan mencapai 100 juta Dolar AS per tahun saat pindah ke Ferrari pada tahun 2025.

Menurut Formu1a.uno, penghasilan tersebut merupakan akumulasi dari gaji pokok, sponsor, hak citra, dan bonus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gaji sebesar itu akan membuat Hamilton menjadi salah satu pembalap termahal dalam sejarah Ferrari, jika dibandingkan dengan mega kontrak Michael Schumacher.

Crash melaporkan, Ferrari telah memberikan jaminan kepada Hamilton terkait sisi teknis tim, khususnya dengan kedatangan mantan insinyur Mercedes Loic Serra.

Ferrari juga akan ikut terlibat dengan berbagai proyek terkait keberagaman yang digaungkan Hamilton dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Mission 44.

Kedatangan Hamilton membuat Ferrari akan memiliki line-up pembalap terkuat di grid untuk musim 2025. Terlebih Charles Leclerc baru-baru ini dilaporkan telah menyetujui kontrak multi-tahun di Ferrari.

Menurut laporan yang sama, Leclerc justru menyambut baik kehadiran juara dunia tujuh kali itu ke dalam tim. Leclerc tidak merasa terancam karena kedatangan Hamilton.

Media Italia Gazetta Delo Sport melaporkan, Leclerc bisa melipatgandakan penghasilannya saat ini jika dia menyelesaikan keseluruhan kesepakatan di Ferrari.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com