Bola  

Terungkap, Alasan Irak Belum Rilis Pemain Jelang Lawan Indonesia

Alasan pelatih timnas Irak, Jesus Casas, belum mengumumkan daftar nama pemain untuk Piala Asia 2023 terungkap.


Jakarta, CNN Indonesia

Alasan pelatih timnas Irak, Jesus Casas, belum mengumumkan daftar nama pemain untuk Piala Asia 2023 terungkap.

Pelatih asal Irak, Saad Hafez, mengungkap alasan kenapa Casas hingga kini belum menentukan pemain untuk berlaga di Piala Asia 2023. Pilihan striker yang beragam jadi salah satu alasannya.

Selain itu, lanjut Hafez, Casas merupakan pribadi yang cenderung menghindar dari pemberitaan media massa. Casas yang berpengalaman sebagai pencari bakat Barcelona hingga asisten timnas Spanyol itu disebut gemar bekerja dalam senyap.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Level pemain timnas Irak sangat beragam dan ada beberapa perbedaan teknis di antara mereka. Di sisi lain, Casas adalah pelatih yang realistis dan pernyataannya begitu logis karena Irak jadi kandidat juara Piala Asia,” kata Hafez dikutip dari Winwin.

“Alasan menunda pengumuman daftar final karena pelatih berhati-hati dalam menentukan pilihan. Sebab, Casas sedang bingung dengan situasi dan dia ingin membuat pilihan realistis dan tidak ingin ditekan publik serta media,” ia menambahkan.

Sampai saat ini timnas Irak belum mengumumkan skuad untuk Piala Asia 2023. Mereka bakal mengawali Piala Asia dengan menghadapi Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup D pada 15 Januari mendatang.

Timnas Irak memiliki beberapa opsi untuk mengisi lini depan. Tiga nama yang disebut kandidat kuat adalah Ayman Hussein, Muhammad Ali, dan pemain klub kasta ketiga Liga Inggris Wimbledon, Ali Al Hammadi.

Mempunyai pemain yang main di Liga Inggris seperti Ali Al Hammadi dapat jadi nilai plus bagi skuad berjulukan Singa Mesopotamia. Namun di satu sisi, ia bakal menghadapi perlawanan sengit dari Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Jordi Amat yang juga berpengalaman di kompetisi Inggris.

“Casas menikmati kepercayaan warga Irak dan dia harus percaya dengan dirinya sendiri dan asistennya. Saya percaya dia punya kepercayaan diri dan bisa memperkuat performa dengan tidak memerhatikan media. Dia harus terus berusaha untuk memenangkan gelar,” ujarnya.

Irak akan menjalani laga pertama Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia pada 15 Januari 2024. Sebelumnya, Irak akan menghadapi Korea Selatan pada laga uji coba pada 6 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com