Bola  

Terpuruk di MU, Sancho Resmi Dipulangkan ke Dortmund

Pelatih Manchester United Erik ten Hag meyakini penampilan Jadon Sancho akan semakin baik ke depan.


Jakarta, CNN Indonesia

Borussia Dortmund resmi meminjam Jadon Sancho dari Manchester United hingga akhir musim 2023/2024. Kepastian itu disampaikan melalui situs resmi klub pada Kamis (11/1).

“Borussia Dortmund sudah mendatangkan pemain depan Jadon Sancho dalam pinjaman hingga akhir musim. Pemain yang jadi bagian dari Manchester United, menandatangani kontrak Kamis ini hingga 30 Juni 2024,” tulis Dortmund di situs resmi.

Direktur Olahraga Sebastien Kehl menyambut baik kedatangan pemain 23 tahun tersebut. Menurutnya, Sancho sudah mengenal Dortmund karena pernah berseragam tim pada 2017 hingga 2021.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadon adalah pemain yang berbeda dan saya antusias menyambut dirinya dalam kostum hitam dan kuning secepatnya. Dia sudah kenal kota ini dan stadion Signal Iduna Park,” kata Kehl.

“Meski dia tidak bermain dalam beberapa bulan, kami yakin dia bisa kembali secepatnya untuk kami dan kembali ke performa maksimal untuk membantu kami musim ini,” ia menambahkan.

Menanggapi kepulangannya ke Dortmund, Sancho mengaku antusias karena merasa kembali ke klub yang membesarkan namanya. Ia tak sabar kembali bergabung dengan teman-teman lamanya di lapangan.

“Ketika saya datang ke kabin hari ini, saya merasa seperti pulang. Saya kenal klub ini di luar dan dalam dan sangat dekat dengan fans di sini. Hubungan saya dengan mereka tidak pernah terputus,” kata Sancho.

“Saya tidak sabar bertemu dengan rekan setim lagi di lapangan dan bermain sepak bola dengan senyuman lagi. Saya ingin mencapai tujuan untuk lolos ke Liga Champions,” ucap Sancho.

Selama empat musim di Dortmund, Sancho memiliki catatan yang impresif. Pemain berpaspor Inggris itu mencatat 137 penampilan dengan sumbangan 50 gol dan 64 assist.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com