Bola  

Terpesona Kualitas, STY Mau Semua Laga Kandang Timnas Indonesia di GBK

Shin Tae Yong berharap semua pertandingan kandang Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong berharap semua pertandingan kandang Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

STY menganggap stadion berkapasitas 72 ribu tempat duduk ini dianggap paling berkualitas. Selain fasilitas stadion, rumput lapangan juga dianggap paling baik dari stadion lainnya.

Itu diucapkan Shin setelah menjalani laga pertama di GBK saat Timnas Indonesia melawan Kamboja dalam ajang Piala AFF 2022. Dalam pertandingan ini skuad Garuda menang 2-1.

“Setelah melatih Timnas Indonesia, ini pertama kali saya tampil di GBK. GBK ini sempurna. Saya sangat suka. Saya berharap pertandingan internasional seterusnya di GBK,” ucap Shin.

Selama menangani Timnas Indonesia sejak 2020, Shin baru lima kali menjalani pertandingan di Indonesia. Sudah cuma lima, dua di antaranya berlangsung tanpa kehadiran penonton. Itu terjadi di Bali.

Ketika melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat. penonton yang hadir hanya 8.615, kemudian ketika menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dihadiri 7.095 penonton.

Berikutnya saat bermain di Stadion Pakansari, untuk pertandingan kedua melawan Curacao, dihadiri 21.819 penonton. Jumlah ini langsung terlampaui saat duel melawan Kamboja di GBK, yakni 25.322 orang.

Jumlah ini kemungkinan akan terlewati lagi saat Indonesia bentrok dengan Thailand pada 29 Desember karena untuk pertandingan ini polisi memperbolehkan 50 ribu tiket dilepas PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com