Bola  

Ten Hag Usai MU Disikat West Ham: Kami Tampil Solid

Erik Ten Hag menilai performa Manchester United cukup baik, namun tak bisa mencetak gol dan kemudian kalah dari West Ham.


Jakarta, CNN Indonesia

Erik Ten Hag menilai performa Manchester United cukup baik, namun tak bisa mencetak gol dan kemudian kalah dari West Ham United.

MU yang belum pernah menang dalam tiga laga sebelumnya berusaha menguasai pertandingan. Upaya Bruno Fernandes dan kawan-kawan mencetak gol tak membuahkan hasil.

Pada babak kedua MU malah kebobolan dua gol dan tidak bisa merespons.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami tampil solid, kami mengendalikan permainan, kami tampil sangat solid, mengendalikan permainan dalam penguasaan bola, kami juga tidak menyia-nyiakan peluang, kami harus mencetak gol, kami memiliki peluang, lalu sebuah momen datang, kami kebobolan,” ucap Ten Hag kepada TNT dikutip dari The Guardian

Mengenai ketidakmampuan MU mencetak gol, Ten Hag pun memberikan analisisnya. Memasang Rasmus Hojlund sebagai ujung tombak sejak menit pertama, Marcus Rashford lantas masuk pada babak kedua. Hasilnya sama saja, MU tak bisa mencetak gol hingga laga bubar.

“Marcus Rashford bisa bermain di berbagai posisi di depan. Saat striker tidak mencetak gol maka kepercayaan dirinya akan turun, tetapi mereka harus percaya,” kata Ten Hag.

“Sebagai tim kami harus membuat umpan di sepertiga akhir lapangan, [pemain di posisi bek tengah] bermain baik tetapi Anda harus bermain secara rutin dan ketika itu tidak terjadi maka Anda akan kebobolan seperti kami,” terangnya sembari mengomentari lini pertahanan MU.

Setelah menang atas Chelsea pada 7 Desember, MU tak pernah lagi meraih tiga poin di berbagai kompetisi. The Red Devils tak berdaya dihajar Bournemouth di Liga Inggris dan kemudian kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Menahan imbang Liverpool pada akhir pekan lalu bisa dikatakan sebagai hasil positif bagi klub yang sedang terlintang pukang. Hanya saja pekan ini MU kembali tunggang langgang dibekuk lawan.

Kalah dari West Ham, MU harus tenggelam ke peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com