Bola  

Ten Hag Minta Pemain Tenang Hadapi ‘Neraka’ Galatasaray

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag meminta pemain-pemain Setan Merah untuk tenang menghadapi panas dan kerasnya tekanan suporter Galatasaray pada Liga Champions, Kamis (30/11) dini hari WIB.

MU bakal menghadapi laga hidup-mati dalam duel lawan Galatasaray. Bila MU kalah di laga ini, Setan Merah bakal tersingkir dari ajang Liga Champions.

Lantaran laga ini begitu krusial dan vital, Ten Hag meminta para pemainnya untuk tidak larut dalam tekanan lawan dan suporter yang hadir. Ia meminta pemain-pemain MU untuk bisa tetap berkepala dingin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentu saja, para pemain harus tetap tenang dan tidak boleh terlalu emosional. Kontrol emosi, jangan berikan mereka apapun. Begitu juga wasit, jangan biarkan mereka mendapat momen untuk bisa diambil sebagai tindakan [pelanggaran],” kata Ten Hag seperti dikutip dari Daily Mail.

Ten Hag mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu memusingkan cara dan strategi yang coba diterapkan lawan. Hal terpenting adalah memastikan strategi yang telah disusun bisa dijalankan dengan baik.

“Para pemain harus bisa memainkan pola main mereka. Tidak terlalu penting melihat cara lawan bermain, yang terpenting adalah cara kami bermain.”

“Kami pernah menjalani sejumlah laga tandang yang sangat menantang dan bisa bermain sangat baik, tenang, dan teratur. Manchester United punya sejarah luar biasa dan kami harus membuat laga nanti berjalan seperti yang kami inginkan,” ucap Ten Hag.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United kalah 2-3. MU tiga kali dibobol secara bergantian oleh Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu, dan Mauro Icardi.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com