Bola  

Ten Hag Diklaim Diminta Fokus Melatih MU, Tak Lagi Urus Transfer

Pengumuman Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham baru di klub tersebut langsung dikaitkan dengan masa depan pelatih Erik Ten Hag.


Jakarta, CNN Indonesia

Kekuatan Erik ten Hag pada musim depan dilaporkan bakal berkurang apabila bertahan di Manchester United.

Masa depan Erik ten Hag di Man United masih belum jelas setelah ditahan Brentford 1-1, akhir pekan lalu. Hasil tersebut bakal menyulitkan MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Hasil itu membuat MU tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris dan makin jauh dari empat besa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika INEOS sebagai pemilik baru MU mempertahankan Ten Hag, pelatih asal Belanda itu bakal memiliki sedikit kendali atas kebijakan klub.

Dikutip dari Daily Mail, kendati Ten Hag yakin memiliki keselarasan dengan INEOS, namun Confidential memahami pelatih 54 tahun tersebut akan lebih fokus dalam melatih tim.

Berkurangnya ‘kekuatan’ Ten Hag tidak lain karena Man United selangkah lagi akan merekrut Jason Wilcox sebagai direktur teknik. Selain Wilcox, Setan Merah juga mengincar Dan Ashworth sebagai direktur sepak bola.

Wilcox sebelumnya bekerja di Manchester City bersama Omar Berrada yang sedang cuti sembari menunggu mulai bekerja sebagai CEO baru MU.

Formasi baru manajemen MU ini diperkirakan akan berlaku pada musim baru mendatang. Karena itu jika Ten Hag bertahan dan menjalani musim ketiga di Old Trafford, pengaruhnya dalam transfer akan berkurang.

Dalam dua muskm terakhir Ten Hag kerap merekrut pemain-pemain dari Belanda. Mayoritas pemain yang pernah bekerja sama dengannya. Sebut saja Antony, Lisandro Martinez, Andre Onana, hingga Sofyan Amrabat.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com