Bola  

Ten Hag Bongkar Alasan MU Tak Beli Penyerang di Bursa Transfer Januari

Erik Ten Hag yang berada di ujung tanduk bisa menggunakan Piala FA sebagai daya tawar sebagaimana yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson.


Jakarta, CNN Indonesia

Erik Ten Hag memaparkan alasan Manchester United tidak memberi penyerang baru pada bursa transfer awal tahun ini.

Man Utd menjalani musim yang kurang meyakinkan dan cenderung memprihatinkan bagi kesebelasan yang pernah berstatus sebagai penguasa Premier League.

The Red Devils musim ini hanya mencetak 28 gol dari 22 pertandingan Premier league. Jumlah tersebut merupakan salah satu yang paling sedikit. Man Utd hanya unggul jumlah gol atas Nottingham Forest (27 gol), Crystal Palace (25 gol), Everton (24 gol), Burnley (22 gol), dan Sheffield United (16 gol).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Performa penyerang Man Utd musim ini tak tajam. Marcus Rashford menjadi yang paling subur, itu pun hanya mencetak lima gol. Sementara top skor Manchester Merah saat ini adalah Scott McTominay dengan enam gol.

Keadaan makin buruk dengan cedera yang dialami Anthony Martial, namun Man Utd tetap bergeming tak membeli pemain anyar yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

“Bukan rahasia lagi kalau kami menginginkan striker. Dengan cedera Anthony Martial, kami jelas membutuhkan cadangan. Tetapi hal itu tidak mungkin karena ada aturan FFP [Financial Fair Play],” kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga melawan West Ham United dilansir dari situs resmi klub.

Ten Hag kemudian menjelaskan pandangan soal keberadaan aturan FFP dan kaitan dengan filosofinya dalam membangun sebuah kesebelasan.

“Ada beberapa yang tidak menguntungkan dengan keberadaan FFP. Agar tidak melanggar FFP, Anda harus menjual pemain dan itu sulit, Anda harus menjual pemain bagus. Saya pikir itu bukan caranya membangun sebuah tim,” jelas mantan pelatih Ajax tersebut.

Man Utd saat ini masih berusaha menembus jajaran empat besar, namun penampilan Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih labil.

Kini Manchester Merah berada di peringkat ketujuh dengan 35 poin, tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com