Indeks
Bola  

Tekad Yordania Jadi Juara Grup, Bakal Bantu Indonesia Lolos 16 Besar

Pelatih Yordania Hussein Ammouta menegaskan tekad timnya mengamankan posisi teratas di Grup E Piala Asia 2023 yang bisa membantu Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Yordania Hussein Ammouta menegaskan tekad anak asuhnya mengamankan posisi teratas di Grup E yang bisa membantu Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024).

Yordania akan bertemu Bahrain pada laga penutup fase grup. Yordania sejatinya sudah mengamankan tempat di babak 16 besar sehingga tak perlu mati-matian memenangi laga melawan Bahrain.

Bahkan Yordania juga berpotensi melakukan rotasi pemain karena kartu kuning yang diterima empat pemain, namun pelatih Ammouta menegaskan skuad The Chivalrous bakal bermain dengan kekuatan terbaik dan fokus meraih kemenangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami berharap bisa menampilkan konsentrasi dan fokus. Ini tidak akan mudah dan kami harus berada di level tertinggi untuk menegaskan apa yang sudah kami lakukan sebelumnya,” ucap Ammouta pada saat konferensi pers dikutip dari situs AFC

“Selalu ada perhitungan soal alur yang akan dilalui tetapi kami tidak memiliki kuasa untuk menentukan siapa lawan yang akan kami hadapi. Kami hanya bisa bersiap untuk menang karena kami profesional, setelah itu kami akan menghadapi apa yang akan terjadi setelah pertandingan. Kami merasa lebih baik apabila menjadi pemuncak grup,” tutur Ammouta.

Jika Yordania bisa menang atas Bahrain dengan skor berjarak dua gol atau lebih maka hal tersebut bakal membantu Timnas Indonesia yang saat ini masih menunggu hasil pertandingan tersebut untuk menunggu kepastian melangkah ke babak 16 besar.

Saat ini Indonesia dan Bahrain sama-sama mengantongi tiga poin. Bahrain saat ini berada di atas Indonesia dalam klasemen peringkat ketiga terbaik karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Bahrain yang baru bermain dua kali sudah mencetak dua gol dan kebobolan tiga kali atau selisih gol minus satu. Sementara Indonesia yang sudah berlaga tiga kali mengemas tiga gol berbanding enam kebobolan atau selisih gol minus tiga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version