Bola  

Tchouameni Kena Mental Emiliano, Prancis Jadi Bulan-bulanan Argentina

Kiper Emiliano Martinez kembali membuat sensasi setelah Argentina juara Piala Dunia 2022. Kali ini giliran gelandang Aurelien Tchouameni jadi sasaran Martinez.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Emiliano Martinez kembali membuat sensasi setelah Argentina juara Piala Dunia 2022. Kali ini giliran gelandang Prancis Aurelien Tchouameni jadi sasaran Martinez.

Emiliano Martinez mendapatkan penghargaan di kampung halamannya di Mar de Plata usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) lewat adu penalti.

Dalam seremoni tersebut Martinez mengungkapkan kunci La Albiceleste juara dunia, yaitu kegagalan Aurelien Tchouameni mengeksekusi penalti Prancis.

Tchouameni yang merupakan penendang keempat adalah penentu nasib Les Bleus. Jika tendangannya gol, Prancis bisa memperpanjang napas.

Akan tetapi tendangan gelandang Real Madrid itu melebar ke sisi kanan gawang. Prancis kalah 2-4 dari Tim Tango.

Dikutip dari RMC Sport Emiliano Martinez membongkar penyebab Tchouameni gagal penalti. Menurut kiper Aston Villa itu, dia memprovokasi Tchouameni dengan membuang bola yang sudah berada di titik putih, sehingga pemain 22 tahun itu kena mental.

“Saya tahu anak laki-laki itu akan gugup,” kata Martinez.

“Saya mencoba memainkan mental dia dengan melempar bola, berbicara dengan dia, dan dia menembak ke samping. Dia kena mental,” ujar Martinez menambahkan.

Komentar Emiliano Martinez itu membuat Prancis kembali jadi ‘bulan-bulanan’ Argentina usai final Piala Dunia 2022.

Sebelumnya dalam parage kemenangan di Buenos Aires, bintang Prancis Kylian Mbappe jadi korban Argentina. Foto wajah Mbappe diletakkan pada boneka yang digendong Martinez. Ada juga ‘peti mati Mbappe’ yang digotong suporter La Albiceleste.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com