Bola  

Target STY Meleset, Indonesia Tetap Lolos 16 Besar Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui kehebatan Jepang usai kalah 1-3 di laga terakhir fase grup Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 meski target yang dicanangkan Shin Tae Yong tidak sepenuhnya tercapai.

Sebelum Piala Asia 2023 digelar, STY menargetkan Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Target itu berhasil diraih Shin.

Namun, cara lolos yang direncanakan pelatih asal Korea Selatan itu tidak mencapai target. Sebelumnya STY menargetkan Timnas Indonesia meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Target kami lolos ke babak 16 besar dengan satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah di babak grup dan lolos melalui tim peringkat tiga terbaik,” ujar Shin Tae Yong sebelum Piala Asia dimulai.

“Jika kami menjadi runner-up Grup D, maka kami bisa menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar, yang pastinya bukan laga mudah. Jika kami finis di peringkat tiga, kami bisa punya peluang lebih bagus ke perempat final,” ucap STY menambahkan.

Apapun cara yang diraih Indonesia, Shin Tae Yong tetap menciptakan sejarah baru. Pria 53 tahun itu menjadi pelatih pertama yang mampu membawa Timnas Indonesia lolos dari babak grup Piala Asia.

[Gambas:Instagram]

“Kami sangat bersyukur, hari ini saya sangat happy. Terima kasih banyak. Walaupun kita satu kali menang dan dua kali kalah, tapi para pemain bekerja keras di setiap pertandingan. Itu mungkin yang mempengaruhi hasil saat ini,” ujar STY usai Indonesia dipastikan lolos.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1), mulai pukul 18.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com