Bola  

Tanpa Ronaldo Aliran Bola Tim Lebih Lancar

Bek asal Portugal Jose Fonte mengatakan timnas Portugal memiliki aliran bola yang lebih lancar dan tak terpaku ke satu titik jika tanpa Cristiano Ronaldo.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek asal Portugal Jose Fonte mengatakan timnas Portugal memiliki aliran bola yang lebih lancar dan tak terpaku ke satu titik jika tanpa Cristiano Ronaldo.

Peran Ronaldo bersama timnas Portugal masih jadi perdebatan. Kali ini giliran Fonte, bek Portugal di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 yang mengungkapkan performa Ronaldo bersama Selecao das Quinas.

Dikutip dari media Portugal A Bola berdasarkan unggahan di Instagram, Fonte mengatakan aliran bola Portugal lebih lancar jika Ronaldo Absen. Fonte sendiri sempat masuk skuad bayangan untuk Piala Dunia 2022 sebelum akhirnya gagal terpilih.

“Saya hanya menjelaskan bahwa tim tanpa Cristiano, bagi saya, adalah tim dengan gaya permainan yang berbeda (tim mana pun akan demikian), bereaksi berbeda, harus lebih lancar, karena kami tidak memiliki tujuan (bola) yaitu Cristiano,” ujar Fonte.

“Dengan ini, saya berharap dapat mengklarifikasi kebisingan tentang pernyataan saya, yang tidak pernah menghina,” ucap Fonte menambahkan.

Sebelumnya Fonte dilaporkan menyatakan permainan Portugal lebih bagus tanpa Ronaldo. Ketika CR7 absen, Portugal bisa lebih menyatu sebagai tim, dan itu terlihat saat melawan Swiss.

Sementara saat Ronaldo bermain, seluruh pemain disebut akan memberikan bola kepada CR7.

Akan tetapi pernyataan itu kemudian diralat mantan pemain Southampton tersebut. Pemain yang pada Desember ini berusia 39 itu mengaku tidak bermaksud meremehkan Ronaldo.

“Saya tidak mengatakan bahwa timnas bermain lebih baik tanpa Ronaldo. Saya memang mengatakan bahwa Portugal bermain berbeda. Dengan kehadiran seseorang seperti Ronaldo di lapangan, secara alami, secara tidak sadar, kami mencoba (menurut saya) untuk bermain dengannya sebanyak mungkin,” tutur Fonte.

“Tidak pernah saya meremehkan atau merelatifkan Cristiano atau rekan satu tim saya dari tim nasional, sebaliknya saya mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik dalam wawancara ini,” kata Fonte melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com