Bola  

Tanpa Arhan, Timnas U-23 Punya 2 Pemain Ahli Lemparan ke Dalam Maut

Pemain Timnas Indonesia U-20 Robi Darwis bicara kesiapan tim jelang laga uji coba pertama melawan Moldova.

Jakarta, CNN Indonesia

Pratama Arhan yang kerap menjadi andalan Timnas Indonesia dalam eksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dipastikan absen di Piala AFF U-23 2023 karena bukan agenda FIFA. Namun Indonesia masih memiliki dua pemain yang punya kemampuan lemparan jarak jauh seperti Arhan.

Kedua pemain tersebut adalah Robi Darwis dan Alfeandra Dewangga. Robi Darwis adalah pemain serba bisa yang mampu bermain di sejumlah posisi, selain bermain sebagai gelandang yang menjadi posisi aslinya.

Robi Darwis dikenal merupakan pemain berkarakter ‘pengangkut air’ atau pekerja keras.

Selain punya keahlian dalam merebut bola dan mengirimkan umpan, Robi Darwis juga dikenal punya kemampuan melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh mirip Pratama Arhan.

Keahlian Robi Darwis dalam melepaskan lemparan ke dalam ini juga sering dipakai saat membela Timnas Indonesia ataupun klubnya Persib Bandung.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga punya Alfeandra Dewangga. Bek yang bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan itu juga punya kemampuan melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh mirip Arhan.

Kemampuan lemparan ke dalam Robi Darwis dan Alfeandra Dewangga ini diharapkan bisa menjadi salah satu senjata Indonesia untuk melancarkan serangan di Piala AFF U-23 2023..

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan digelar di Stadion Rayong, Jumat (18/8) malam pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com