Bola  

Tampil Solid, Thailand Tahan Oman

Timnas Thailand tahan Oman 0-0 pada pertandingan kedua Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Thailand tahan Oman 0-0 pada pertandingan kedua Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/1).

Kemenangan 2-0 atas Tajikistan pada laga pertama membuat Thailand bermain lepas di pertandingan kali ini. Pada menit ke-15 tendangan Peeradon Chamrasamee diblok lini pertahanan Oman dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Bek tengah Elias Dolah nyaris membawa Thailand unggul pada menit ke-16 usai memaksimalkan sepak pojok Theerathon Bunmathan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun sundulan Dolah di depan gawang Oman bisa diblok kiper Ibrahim Al Mukhaini sebelum dibuang gelandang Abdullah Fawaz.

Oman punya momen peluang bagus cetak gol pada menit ke-20. Akan tetapi Issam Al Sabhi yang sudah di depan kotak penalti Thailand mendapat penjagaan dari pemain lawan.

Kurangnya dukungan dari rekan setim yang terlambat dalam transisi membuat momentum serangan balik Oman hilang.

Sampai dengan pertengahan babak pertama Thailand unggul tipis dalam penguasaan bola. Serangan-serangan Thailand pun lebih banyak membuat Oman ketar-ketir. Sementara Oman terlihat kebingungan menemukan celah dalam menyerang Thailand.

Tendangan Theerathon pada menit ke-44 langsung ke gawang Oman bisa ditangkap Al Mukhaini.

Supachai gagal memaksimalkan peluang gol pada menit ke-55. Theerathon mengambil sepak pojok di sisi kiri gawang Oman.

Bola tenangan Theerathon gagal diantisipasi kiper Al Mukhaini, gawang Oman pun kosong. Akan tetapi Supachai yang berada di tiang jauh tidak bisa memasukkan bola ke gawang setelah sundulannya melenceng di sisi kanan gawang lawan.

Oman membalas seangan pada meni ke-56. Tendangan kaki kanan no 20 dari sudut sempit diblok kiper Thailand dengan kaki.

Kiper Patiwat Khammai membuat penyelamatan penting dengan menepis tendangan bebas Issam Al Sabhi pada menit ke-74. Tendangan bebas Al Sabhi dari sisi kiri di arahkan ke tiang kedua, tetapi tidak bisa disambar pemain Oman lain sehingga ditepis Patiwat dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada babak kedua Oman memegang penguasaan bola. Meski demikian tim asuhan Branko Ivankovic ini kesulitan mendapatkan peluang gol dari permainan terbuka.

Oman terus menekan Thailand pada menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi Oman tidak juga mendapatkan peluang gol. Laga Oman vs Thailand berakhi 0-0.

Hasil imbang ini menjaga peluang Thailand lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Susunan Pemain Oman vs Thailand:

Oman: Al Mukhaini; Al Alawi, Al Braiki, Al Khamisi, Al Kaabi; Al Yahmadi, Al Saadi, Fawaz, Al Yahyaei; Al Sabhi, Al Ghassani.

Thailand: Khammai; Mickelson, Dolah, Hemviboon, Theerathon; Chamrasamee, Pomphun; Mueanta, Sarachat, Phala; Supachai.

(sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com