Bola  

Tampil Solid, Dejan/Gloria Tembus 16 Besar

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjajamelangkah ke babak 16 besar setelah menaklukkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Jakarta, CNN Indonesia

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah menaklukkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 21-17, 21-16.

Dejan/Gloria mengawali laga gim pertama dengan keunggulan 5-2 lewat raihan empat poin beruntun. Dejan/Gloria terus memimpin hingga angka 12-8 dan berlanjut menjadi 15-11.

Dalam posisi di atas angin, Dejan/Gloria justru berbalik tertekan. Tang/Tse mampu merebut lima poin beruntun dan memimpin 16-15. Setelah momen itu, Dejan/Gloria berhasil menyamakan kedudukan sekaligus menghentikan poin beruntun lawan.

Skor kemudian kembali sama kuat 17-17 setelah pukulan Tang/Tse membentur net. Dejan/Gloria kembali memetik keunggulan pada reli berikutnya, 18-17.

Defense apik dari Dejan/Gloria yang ditutup dengan serangan balik membuahkan poin berikutnya, 19-17. Tekanan kuat Dejan/Gloria pada permainan berikutnya lalu mengantar mereka meraih game pint di angka 20-17.

Dejan/Gloria berhasil memaksimalkan kesempatan game point pertama dengan baik. Mereka menutup gim pertama dengan kemenenagan 21-17.

Menang di gim pertama, Dejan/Gloria kembali mencatat start bagus di gim kedua. Meski sempat beberapa kali disamakan, yaitu pada kedudukan 2-2 dan 6-6, Dejan/Gloria bisa unggul 11-7 di saat interval.

Selepas interval, Tang/Tse berusaha keras mengejar Dejan/Gloria. Namun Dejan/Gloria masih bisa mempertahankan selisih empat angka pada kedudukan 14-10.

Penempatan shuttlecock yang apik dari Gloria lalu menambah keunggulan Dejan/Gloria menjadi 15-10.

Serangan-serangan Tang/Tse lalu menghasilkan sejumlah poin sehingga selisih angka menipis jadi dua di kedudukan 14-16.

Dejan/Gloria akhirnya berhasil menghentikan momentum Tang/Tse dan unggul 17-14. Ketangguhan Dejan/Gloria dalam reli membuat skor berubah menjadi 18-14.

Ancaman dari Tang/Tse kembali hadir saat mereka mendapat dua poin beruntun. Skor pun berubah jadi 18-16 masih untuk keunggulan Dejan/Gloria.

Dejan/Gloria sukses merebut poin ke-19 pada perburuan poin berikutnya. Smes Tang Chun Man yang melebar membuat Dejan/Gloria meraih match point di angka 20-16.

Serangan beruntun dari Dejan/Gloria akhirnya menyudahi perlawanan ganda asal Hong Kong tersebut. Skor 21-16 untuk Dejan/Gloria di gim kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com