Bola  

Takut Ngambek, Klopp Tunjuk Salah Jadi Kapten Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akhirnya menuruti keinginan Mohamed Salah yang sejak awal musim merengek jadi kapten The Reds.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akhirnya menuruti keinginan Mohamed Salah yang sejak awal musim merengek jadi kapten The Reds.

Klopp memberikan tanggung jawab kepada Salah sebagai kapten tim saat Liverpool menjamu LASK pada matchday kelima Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (1/12) dini hari WIB.

Salah secara mengejutkan masuk dalam line up Liverpool yang mayoritas diperkuat pemain pelapis karena sudah hampir lolos ke babak 16 besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ternyata Klopp sengaja memainkan Salah sejak menit awal dengan ban kapten di lengan tanpa kehadiran kapten utama Liverpool, Virgil van Dijk. Sementara wakil kapten Trent Alexander-Arnold turun dari bangku cadangan.

Ini kali kedua Salah dipercaya menjadi kapten tim Liverpool. Sebelumnya penyerang internasional Mesir itu pertama kali ditunjuk sebagai kapten ketika Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth di Carabao CUp.

Keputusan Klopp menandai berakhirnya penantian panjang Salah yang sempat mengeluh kepada Klopp hanya karena tak diberikan tanggung jawab sebagai kapten Liverpool pada 2020.

Salah mengaku terkejut Klopp malah memberikan ban kapten kepada Alexander-Arnold saat bentrok melawan Midtjylland di Liga Champions 2020.

“Sejujurnya saya sangat kecewa. Saya berharap menjadi kapten tapi itu keputusan pelatih, jadi saya menerimanya,” ujar Salah saat itu.

Salah diam-diam mengidamkan ban kapten Liverpool selepas kepergian Jordan Henderson dan wakilnya Fabinho ke klub Arab Saudi. Apalagi pemain senior mereka, James Milner, juga memutuskan pindah.

Namun, harapan Salah urung terwujud. Sejak awal musim Klopp menunjuk Van Dijk jadi kapten utama diwakili Alexander-Arnold.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com