Bola  

Tagar #STYout Trending Usai Indonesia Digebuk Vietnam

Tanda pagar STYout (#styout) trending di Twitter usai Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Tanda pagar STYout (#styout) trending di Twitter usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Indonesia kembali gagal membawa trofi Piala AFF ke Tanah Air usai digebuk Vietnam 0-2 lewat dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47′.

Kekalahan itu membuat Skuad Garuda gagal ke final Piala AFF 2022 dan mengubur mimpi memenangi turnamen dua tahunan ini.

Setelah kekalahan itu tagar #styout langsung trending di jagat Twitter. Saat berita ini dibuat, tagar tersebut menempati peringkat pertama dalam topik di Indonesia, disusul dengan Arhan dan Kasian STY dalam tiga besar trending.

Tagar itu menggema lantaran sebagian netizen benar-benar ingin Shin Tae Yong mundur dari pelatih Timnas Indonesia. Sejumlah alasan menjadi faktor, salah satunya karena besarnya gaji pelatih asal Korea Selatan itu yang mencapai Rp1 miliar per bulan dalam menangi Tim Merah Putih namun gagal memberikan prestasi.

Sementara itu sebagian warganet ingin STY mundur karena kasihan dengan karier pelatih 52 tahun tersebut. Shin Tae Yong dianggap memiliki kapasitas membuat tim lebih baik, akan tetapi karena kualitas pemain Indonesia yang ‘terbatas’ sehingga Timnas Indonesia tetap jalan di tempat.

Sejak direkrut PSSI pada akhir 2019, pencapaian Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia hanya sampai runner up Piala AFF 2020 dan medali perunggu SEA Games 2021.

Selain itu Shin Tae Yong juga membuat peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA meroket hingga ke posisi 151 dan membawa tim senior dan Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com