Bola  

Szymon Marciniak, Calon Wasit Final Piala Dunia 2022

Szymon Marciniak asal Polandia difavoritkan menjadi wasit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Szymon Marciniak asal Polandia difavoritkan menjadi wasit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12).

Marciniak sudah dua kali menjadi wasit di Piala Dunia 2022, yakni saat Prancis mengalahkan Denmark dan ketika Argentina menaklukkan Australia. Kedua laga itu terjadi di fase grup.

Dikutip berbagai media Inggris dan Polandia, Marciniak diyakini akan menjadi wasit di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Marciniak sudah menjadi wasit FIFA sejak 2011. Wasit 41 tahun itu langganan menjadi hakim di pertandingan Liga Champions Eropa dan Europa League.

Di Euro 2020, Marciniak gagal tampil setelah dokter mendiagnosis wasit kelahiran 7 Januari 1981 itu dengan penyakit takikardia, suatu kondisi di mana jantung berdetak sangat cepat.

Sejumlah pertandingan besar yang pernah ditangani Marciniak adalah tiga laga Euro 2016 dan final Piala Super Eropa 2018 antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Marciniak disebut akan bersaing dengan dua wasit, Ismael Elfath dari Amerika Serikat dan Anthony Taylor dari Inggris.

Elfath sudah tiga kali menjadi wasit di Piala Dunia 2022, Kamerun vs Brasil dan Portugal vs Ghana di fase grup, serta Jepang vs Kroasia di babak 16 besar.

Sementara Taylor yang merupakan wasit papan atas Premier League sudah memimpin Kroasia vs Belgia dan Korea Selatan vs Ghana di fase grup.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com