Bola  

Szczesny: Penalti Messi Tertebak

Wojciech Szczesny sejak awal bisa menebak tendangan penalti penyerang Argentina Lionel Messi saat Polandia kalah laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny mengaku bisa menebak tendangan penalti penyerang Argentina Lionel Messi saat Polandia dikalahkan Tim Tango di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Polandia kalah 0-2 dari Argentina di Stadion 974, Doha, lewat gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Meski kalah dari Argentina, Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup C.

Szczesny menjadi pemain Polandia paling bersinar saat dikalahkan Argentina. Kiper Juventus itu bahkan menggagalkan penalti Messi di babak pertama.

Szczesny mengaku sudah bisa menebak arah tendangan penalti Messi. Kiper 32 tahun itu sudah mempelajari cara La Pulga mengambil penalti.

“Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya tahu ke mana Messi akan menendang, tapi saat itu saya tidak begitu yakin. Messi melihat ke arah kiper di beberapa penalti, dan terkadang melepaskan tendangan keras,” ujar Szczesny dikutip dari Give Me Sport.

“Saya tahu bahwa jika dia akan menendang keras, itu akan lebih ke kiri [kanan Messi]. Saya melihat bahwa dia tidak berhenti, jadi saya bergerak [ke kiri], saya merasakan, saya bertahan,” sambung mantan kiper Arsenal itu.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Polandia pantas berterima kasih kepada Szczesny setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Szczesny melakukan 16 penyelamatan sepanjang tiga laga melawan Meksiko, Arab Saudi, dan Argentina. Total Szczesny dua kali menggagalkan penalti dan dua kali kebobolan.

“Saya senang karena [menggagalkan] penalti [Messi] itu memberikan sesuatu pada akhirnya. Kepuasan yang sangat besar. Saya berutang kepada tim,” ucap Szczesny.

Polandia selanjutnya akan menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Minggu (4/12).

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com