Bola  

Susunan Pemain Jepang vs Indonesia: Rizky Ridho Starter

Pesaing Pratama Arhan di Timnas Indonesia akan semakin banyak setelah DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi Nathan Tjoe-A-On.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia menghadapi Jepang dalam laga pemungkas fase grup Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) malam. Berikut susunan pemain Jepang vs Indonesia.

Dalam laga ketiga di Grup D kali ini, pelatih Shin Tae Yong kembali menempatkan Ernando Ari Sutaryadi di posisi penjaga gawang.

Kemudian di lini pertahanan Timnas Indonesia memasang lima bek yaitu Pratama Arhan, Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Sandy Walsh sebagai starter.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan di lini tengah, Indonesia menurunkan tiga pemain yaitu Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan.

Sementara di lini depan Timnas Indonesia menerjunkan Egy Maulana Vikri dan Rafael Struick.

Melihat susunan pemain yang diturunkan kali ini STY masih mempertahankan mayoritas formasi Indonesia saat mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023. Hanya saja Asnawi Mangkualam kali ini jadi cadangan, sementara Rizky Ridho dipercaya menjadi starter. 

Pertandingan Jepang vs Indonesia akan sangat menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pemenang pada pertandingan ini akan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan yang kalah harus masuk ke perhitungan di klasemen peringkat tiga terbaik.

Namun jika imbang, maka Jepang dipastikan lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup D karena unggul selisih gol atas Indonesia. Sedangkan, Indonesia masih berpeluang lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Pertandingan Indonesia vs Jepang akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 18.00 WIB. Sementara live streaming pertandingan ini bisa ditonton di Vision+.

Susunan Pemain Jepang vs Indonesia di Piala Asia:

Jepang XI: Zion Suzuki; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Koki Machida, Seiya Maikuma; Ritsu Doan, Keito Nakamura, Wataru Endo, Rei Hatate, Takefusa Kubo; Ayase Ueda

Indonesia XI: Ernando Ari Sutaryadi; Pratama Arhan, Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Sandy Walsh; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Egy Maulana Vikri dan Rafael Struick.

 

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com