Bola  

Suriah vs Malaysia Imbang, Pemain Naturalisasi dan Keturunan Cetak Gol

Timnas Malaysia membawa dua pemain naturalisasi, termasuk Sergio Aguero, pada Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023 mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Malaysia bermain imbang 2-2 melawan Suriah dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Stadion Grand Hamad, Doha, Qatar, Selasa (9/1) dini hari WIB.

Malaysia dan Suriah sama-sama melakoni laga uji coba terakhir jelang tampil di putaran final.

Dalam laga yang berlangsung di tempat netral ini, Malaysia bisa membuka keunggulan lebih dulu. Gol tim asuhan Kim Pan Gon dijaringkan oleh pemain muda Arif Aiman Hanapi saat laga berjalan 39 menit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harimau Malaya cukup lama mempertahankan keunggulan itu. Suriah mampu dibuat frustrasi karena tidak kunjung mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Upaya Suriah baru membuahkan hasil memasuki pertengahan babak kedua. Nosour Qasioun, julukan Suriah, menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Gol penyama kedudukan dijaringkan penyerang naturalisasi Suriah yang lahir di Kolombia, Pablo Sabbag.

Empat menit berselang, Suriah bisa unggul untuk pertama kalinya di pertandingan ini. Pemain keturunan berdarah Argentina, Ibrahim Hesar membobol gawang Malaysia untuk membuat skor jadi 2-1.

Keunggulan Suriah tidak bertahan lama. Malaysia bisa mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Gol yang membuat skor imbang 2-2 diceploskan oleh Paulo Jose. Pemain berusia 34 itu merupakan pemain naturalisasi tim Negeri Jiran berdarah Brasil.

Hasil imbang yang diraih Malaysia ini terbilang positif. Jika mengacu ranking FIFA, Suriah menempati posisi 91 dunia, sementara Malaysia berada di peringkat 130 dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com