Bola  

Surat Mario Gotze untuk Timnas Jerman Jelang Final Piala Dunia U-17

Juara Piala Dunia 2014 Mario Gotze mengirimkan surat untuk timnas Jerman U-17 jelang menghadapi Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Mario Gotze mengirimkan surat untuk timnas Jerman U-17 jelang menghadapi Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12).

Selangkah lagi Jerman atau Prancis akan mencetak sejarah sebagai juara Piala Dunia U-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang laga krusial tersebut, Mario Gotze sebagai pemain senior yang berpengalaman tampil di Piala Dunia bersama timnas Jerman memberikan motivasi dan pesan kepada adik-adiknya lewat sebuah surat.

Dalam surat tersebut Gotze mengimbau kepada seluruh pemain Jerman untuk percaya pada diri sendiri dan saling mendukung.

“Gunakan setiap menit yang diberikan. Setiap momen dapat mengubah segalanya. Sebelum final [Piala Dunia] 2014, saya sedih karena tidak menjadi salah satu orang yang dipercaya oleh Joachim Loew sejak awal. Tapi lihatlah wajah saya dan bagaimana saya berseri-seri setelah pertandingan menit ke-113,” tulis Gotze dikutip dari Sport Illustrated.

Gotze juga menekankan bahwa setiap pemain di timnas Jerman dalam tim adalah penting dan berkontribusi.

“Kami tim yang sangat bagus di 2009, selalu ada untuk satu sama lain. Dan itulah yang terjadi di 2014 dengan gelar yang sangat luar biasa di Brasil,” ucap Gotze.

Selain itu Gotze juga berpesan agar para pemain Jerman U-17 bisa saling percaya satu sama lain dan saling membantu menutup kesalahan rekannya.

“Saling percaya, saling berjuang, saling berlari, saling membantu. Kalau rekan di sebelahmu melakukan kesalahan, maka tutupilah. Begitulah caramu melakukannya sebagai sebuah tim dan kemudian berhasil,” kata Gotze.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com