Bola  

Suporter Malaysia Main Laser, Bek Thailand dan Wasit Jadi Sasaran

Suporter Malaysia masih menggunakan laser hijau di Piala AFF 2022 dengan bek Thailand Pansa Hemviboon dan wasit Kim Dae Yong menjadi sasaran.

Jakarta, CNN Indonesia

Suporter Malaysia masih menggunakan laser hijau di Piala AFF 2022 dengan bek Thailand Pansa Hemviboon dan wasit Kim Dae Yong menjadi sasaran.

Kelakuan buruk pendukung Malaysia itu terekam saat Harimau Malaya menjamu Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1).

Dalam laga sengit itu tuan rumah Malaysia menang tipis 1-0 lewat gol Faisal Halim pada menit ke-11 yang memanfaatkan assist Ruventhiran.

Kemenangan penting Malaysia atas Thailand tersebut harus ternoda dengan sikap tidak terpuji suporter Negeri Jiran. Di media sosial ramai kritik keras kepada suporter Malaysia yang menggunakan laser guna mengganggu konsentrasi pemain lawan.

Bek Gajah Perang Pansa Hemviboon jadi salah satu korban ‘keganasan’ suporter Malaysia yang menggunakan laser hijau tersebut. Dalam sejumlah unggahan di Twitter, wajah Hemviboon kerap terkena tembakan laser itu.

Selain pemain Thailand, wasit asal Korea Selatan Kim Dae Yong juga jadi target pendukung tuan rumah. Laser yang mengenai Kim Dae Yong itu terlihat ketika Astro mengunggah ulang video gol Dominic Tan yang dianulir pada menit ke-55. Laser dari suporter Malaysia tersebut jelas terlihat mengenai sisi kiri wajah dan juga leher Kim Dae Yong.

Kelakuan buruk suporter Malaysia yang menggunakan laser hijau ini bukan kali pertama di Piala AFF. Pada final Piala AFF 2010 silam, kiper Timnas Indonesia Markus Horison juga jadi target laser hijau suporter Malaysia.

Empat tahun berselang setelah 2010, pendukung Harimau Malaya juga membuat ‘dosa’ serupa di Piala AFF 2014 dengan menggunakan laser kepada Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com