Bola  

STY Tegas ke Pemain Indonesia: Jangan Lakukan Kesalahan!

Shin Tae Yong mengeluarkan peringatan untuk Timnas Indonesia jelang melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengeluarkan peringatan untuk Timnas Indonesia jelang melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11).

Setelah kalah telak 1-5 dari Irak di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina, yang di pertandingan pertama kalah 0-2 dari Vietnam.

Shin Tae Yong mengakui banyak kesalahan dilakukan para pemain Indonesia saat dikalahkan Irak. Untuk itu STY memberi peringatan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan agar tidak melakukan kesalahan demi bisa meraih kemenangan atas Filipina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih timnas Filipina, Michael Weiss, sempat meyakini para pemain Indonesia akan kesulitan bermain di rumput lapangan sintetis di Stadion Rizal Memorial. STY mengatakan para pemain Indonesia terus beradaptasi dengan rumput sintetis.

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik,” ucap Shin Tae Yong.

“Hari ini [Minggu] kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” kata STY menambahkan.

Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023. Pasalnya, Filipina di atas kertas merupakan lawan terlemah Indonesia di Grup F, yang juga berisikan Irak dan Vietnam.

Untuk itu poin maksimal meski direbut tim Garuda saat melawan Filipina. Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup F setelah kalah selisih gol dari Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com