Bola  

STY Target Indonesia Raih 1 Menang, 1 Imbang, 1 Kalah di Piala Asia

Shin Tae Yong mengungkap rencana Timnas Indonesia untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengungkap rencana Timnas Indonesia untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia di atas kertas tim terlemah di Grup D Piala Asia 2023 yang berisikan Jepang, Irak, dan Vietnam. Skuad Garuda merupakan satu-satunya tim di Grup D yang memiliki ranking FIFA di atas 100.

Meski berstatus tim underdog, Timnas Indonesia disebut Shin Tae Yong punya kepercayaan diri tinggi. STY yakin dengan peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sama seperti Korea Selatan yang menargetkan lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia [2018], prioritas Indonesia adalah lolos ke babak 16 besar di Piala Asia. Semuanya tergantung bagaimana kami menjalani pertandingan pertama, sangat memungkinkan kami meraih target,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Donga.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengungkapkan cara Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Target kami lolos ke babak 16 besar dengan satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah di babak grup dan lolos melalui tim peringkat tiga terbaik,” ujar STY.

Berdasarkan pernyataan Shin Tae Yong, maka Timnas Indonesia menargetkan hasil imbang melawan Irak di laga pertama Grup A Piala Asia 2023. Setelah Indonesia ditargetkan STY menang atas Vietnam di laga kedua dan kemudian kalah dari Jepang di laga terakhir.

“Jika kami menjadi runner-up Grup D, maka kami bisa menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar, yang pastinya bukan laga mudah. Jika kami finis di peringkat tiga, kami bisa punya peluang lebih bagus ke perempat final,” ucap Shin Tae Yong.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2023

Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan) Pukul 21.30 WIB

Jumat, 19 Januari 2023

Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha) Pukul 21.30 WIB

Rabu, 24 Januari 2023

Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama, Doha) Pukul 18.30 WIB

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com