Bola  

STY Soroti Penampilan Nadeo Usai Indonesia Gagal ke Final Piala AFF

Shin Tae Yong menyoroti penampilan kiper Nadeo Argawinata usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menyoroti penampilan kiper Nadeo Argawinata usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh tersebut, Indonesia kalah lewat dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47′. Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal ke final Piala AFF 2022.

“Saya pikir Vietnam bermain baik pada pertandingan malam ini. Saya ucapkan selamat untuk hasil itu dan tetap clean sheet,” ujar Shin Tae Yong usai pertandingan dikutip dari Zingnews.

Saat ditanya apakah gol cepat Tien Linh memengaruhi fokus Skuad Garuda, Shin Tae Yong menyoroti penampilan Nadeo Argawinata yang dianggap tidak siap dengan serangan Vietnam sehingga berujung gol cepat pada awal laga.

“Dengan gol pertama, saya selalu mengatakan harus fokus sejak awal dan pada lima menit pertama. Gol pertama Vietnam sangat bagus dan kiper Indonesia tidak siap saat itu, tidak menghitung waktu dengan baik,” kata Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyoroti konsentrasi pemain Indonesia yang menurut untuk gol kedua Tien Linh yang terjadi pada awal babak kedua.

“[Untuk] gol kedua, pemain saya juga kehilangan konsentrasi,” tutur STY.

Kekalahan dari Vietnam dan kegagalan ke final Piala AFF 2022 membuat Timnas Indonesia kembali harus menunggu lama untuk mengangkat trofi Piala AFF.

Sejak edisi pertama turnamen ini, Timnas Indonesia belum pernah juara. Pencapaian terbaik Indonesia di Piala AFF adalah enam kali menjadi runner up.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com