Bola  

STY Singgung Pemain Vietnam Kelelahan Jelang Ladeni Indonesia

Marc Klok menyebut Vietnam beruntung bisa menahan imbang Timnas Indonesia tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meyakini Vietnam dilanda kelelahan jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong karena perjalanan panjang yang ditempuh anak asuh Park Hang Seo dari Jakarta menuju Hanoi.

Setelah bertanding pada leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang tuntas dengan dengan skor imbang 0-0, Jumat (6/1), Indonesia dan Vietnam melakukan cara yang berbeda untuk berangkat ke Hanoi.

Indonesia menumpang pesawat carter sehingga dapat langsung terbang ke Hanoi dari Tanah Air tanpa transit. Tim Garuda sampai di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Sabtu (7/1) sekitar pukul 18.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam.

Namun, Vietnam mesti menumpang pesawat komersial dan tidak bisa memperoleh tiket tanpa singgah ke Hanoi.

Vietnam berangkat dari Indonesia pukul 14.40 WIB dan harus transit di Bandara Internasional Tan Son Nhat, Ho Chi Minh, Sabtu (7/1), pada kisaran pukul 18.00 WIB. Dua jam kemudian, mereka baru berangkat ke Hanoi dan tiba di sana pada pukul 22.15 WIB.

“Vietnam harus transit terlebih dahulu di Ho Chi Minh [sebelum ke Hanoi]. Itu lebih melelahkan,” ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu, (8/1) dilansir dari Antara.

Melihat berlikunya tahapan yang harus dilalui Vietnam hingga tiba di Hanoi, Shin Tae-yong bersyukur skuadnya kembali dapat memakai pesawat sewa. Kebijakan serupa sudah diterapkan PSSI ketika Indonesia bertandang ke kandang Brunei Darussalam dan Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022.

“Bagi kami, pesawat carter itu memiliki dampak positif,” tutur Shin.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com