Bola  

STY Segera Umumkan Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong diketahui marah-marah kepada anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Turki.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong dikabarkan bakal mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022 pada Minggu (18/12).

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Shin sudah hampir memutuskan 23 nama. Keputusan akhir daftar pemain ini akan dipatenkan setelah melakoni pertandingan internal di Bali pada Sabtu (17/12) sore.

“Timnas Indonesia tanggal 18 akan datang ke Jakarta, dan setelah tanggal 15 dan 17 mereka mengadakan internal game, 18 itu akan ditetapkan 23 pemain terbaik yang akan kami turunkan lawan Kamboja,” kata Indra.

Menurut Indra, nama-nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan di Bali sangat menjanjikan. Meski datang ke Bali dengan kondisi kurang prima karena kompetisi terhenti, kini kondisi pemain makin meningkat.

“Hampir sebulan ya persiapan, yang di mana di awal kita melakukan persiapan yang agak panjang karena waktu itu kompetisi tidak ada, kami bikin roadmap persiapan yang lebih cepat daripada biasanya,” ujar Indra.

Karenanya Indra berterima kasih kepada klub-klub Indonesia yang rela melepas pemainnya. Melepas pemain saat kompetisi berjalan tentu saja merugikan klub, tetapi ini dilakukan demi panggilan bangsa.

“Saat TC [training center / pemusatan latihan] sudah berjalan, baru ada waktu itu pengumuman bahwasanya kita akan kompetisi. Ini alhamdulillah kepada klub kami berterima kasih, kepada semua klub yang telah memberikan pemainnya kepada Timnas,” kata Indra.

“Kami sangat merasakan sekali ini adalah yang tidak ideal sebenarnya buat klub, tetapi di situasi yang tidak ideal ini kami harus bisa bekerja sama dengan baik,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei. Laga pertama Timnas Indonesia adalah Kamboja (23/12).

[Gambas:Video CNN]

(abs/ain)




Sumber: www.cnnindonesia.com