Bola  

STY Sebut Klub Baggott dan Sandy Walsh Anggap Enteng Indonesia

Sandy Walsh mengaku pernah disikut oleh Romelu Lukaku hingga hidungnya berdarah ketika sama-sama berlatih di Anderlecht.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong kecewa dengan Gillingham FC dan KV Mechelen setelah Elkan Baggott dan Sandy Walsh gagal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Demi kedua pemain itu bisa tampil di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong sampai mendatangi markas Gillingham dan Mechelen. Shin melobi langsung manajemen kedua klub agar dilepas ke Timnas Indonesia ke Piala AFF 2022.

Sandy sempat bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Namun pemain berdarah Belanda ini balik ke Belgia untuk mengikuti persiapan Mechelen menjelang kelanjutan kompetisi.

“Selama TC Timnas U-19 di Eropa, saya memang langsung datang ke klubnya Sandy Walsh dan Elkan Baggott. Saat pertemuan waktu itu positif, memang walaupun tidak diberikan kepastian,” kata Shin Tae Yong di sela latihan Timnas di SUGBK, Selasa (20/12).

Sementara Baggott disebut pihak Gillingham lebih memilih tampil bersama klub di kompetisi. Shin tidak berharap Baggott bisa main sejak awal, tetapi bersedia main di tengah Piala AFF 2022. Namun Baggott mengambil sikap berbeda.

“Kalau yang saya minta Baggott bisa gabung. Saya minta Baggott gabung ke Timnas setelah babak penyisihan, dan setelah itu Sandy juga setelah 23 Desember selesai biar bisa ikut pertandingan melawan Brunei,” ujar Shin Tae Yong.

“Tetapi sepertinya saya melihat tim mereka anggap Indonesia enteng atau ringan atau apapun, harusnya mencari win-win solution sama-sama, tapi itu yang tidak diberikan jawaban yang baik, jadi sangat disayangkan,” ucap Shin.

Karena tidak ada jalan tengah, Shin memutuskan mencoret Baggott dan Sandy Walsh. Sebagai gantinya pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan nama Hansamu Yama Pranata dan Edo Febriansyah.

Kendati demikian Shin Tae Yong yakin kedua pemain bisa memberikan yang terbaik di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia akan menjalani laga pertama dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12) sore.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com