Bola  

STY Respons Pemain Malaysia Sering Guling-guling

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong merespons tindakan pemain Malaysia yang mengulur waktu dengan guling-guling di lapangan saat sedang unggul.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong merespons tindakan sejumlah pemain Malaysia yang sering mengulur waktu dengan guling-guling di lapangan saat sedang unggul di laga Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8).

Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia di laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Thailand. Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal semakin tipis.

Malaysia sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Ramadhan Sananta. Tapi tim Harimau Malaya berhasil membalikkan keadaan 2-1 lewat dua gol Fergus Tierney di babak kedua.

Menariknya setelah unggul 2-1 pada menit ke-63, para pemain Malaysia sering mengulur-ulur waktu dengan guling-guling di lapangan. Hal itu pun menjadi sorotan Shin Tae Yong.

“Saya pikir itu strategi yang biasa dilakukan tim yang sedang unggul. Tapi jika sepak bola ASEAN ingin maju, maka kami harus menampilkan tempo permainan yang lebih cepat. Hal seperti itu seharusnya tidak dilakukan,” ucap STY usai laga.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti keputusan wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara, yang memberi penalti untuk Malaysia.

“Saya ingin menyoroti gol pertama Malaysia yang berasal dari penalti. Itu bukan pelanggaran, wasit harus mengevaluasinya. Kalian harus sadar, itu bukan penalti. Gol itu mengubah jalannya pertandingan,” kata Shin Tae Yong.

“Ini masalah momentum. Ketika Malaysia mendapatkan penalti, saya pikir mereka memanfaatkan momentum yang tepat. Selain itu di skuad Indonesia ini kami memiliki banyak pemain muda, kurang pengalaman, selain itu mereka kesulitan untuk menemukan kembali momentum,” sambung STY.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com