Bola  

STY Pelan-pelan Benahi Fisik Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Shin Tae Yong fokus membenahi pemulihan fisik para pemain Timnas Indonesia di awal pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengaku akan fokus membenahi pemulihan fisik para pemain Timnas Indonesia di awal pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11). Belum semua pemain yang dipanggil Shin Tae Yong hadir dalam latihan hari pertama.

Sejumlah pemain yang absen adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

Shin Tae Yong mengaku senang dengan hari pertama latihan. Selain digelar di lapangan dengan kualitas bagus, pelatih asal Korea Selatan itu juga memastikan skuad Garuda belum mendapat latihan yang berat.

“Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangan bagus, kualitas rumput sangat baik kondisinya,” kata Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

“Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain,” sambung Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

Memulihkan fisik pemain sangat penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya seluruh pemain yang berasal dari Liga 1 Indonesia tidak menjalani kompetisi sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia adalah bek Persija Jakarta, Hansamu Yama. Ini adalah kali pertama Hansamu bergabung skuad Timnas Indonesia sejak 2020.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae Yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022,” kata Hansamu.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Kamboja, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand. Piala AFF 2022 akan digelar 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com