Bola  

STY ‘Ogah’ Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan di Piala Asia 2023

Shin Tae Yong secara berkelakar menyebut enggan Timnas Indonesia menjadi runner up Grup D Piala Asia 2023 (2024) karena berpotensi jumpa Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong secara berkelakar menyebut enggan Timnas Indonesia menjadi runner up Grup D Piala Asia 2023 (2024) karena berpotensi jumpa Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Shin dalam wawancara dengan media Korea Selatan selepas uji coba Indonesia dengan Irak di Qatar pada Selasa (9/1) malam.

“Saya lebih memilih melaju ke babak 16 besar di posisi ketiga daripada di posisi kedua,” kata Shin sambil tertawa dilansir dari Sports Seoul.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Shin, Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan jika menjadi runner up Grup D. Pasalnya Shin yakin Korea Selatan akan juara Grup E.

Dalam braket Piala Asia 2023 yang dibuat AFC, juara Grup E akan bertemu runner up Grup D. Adapun peringkat ketiga Grup E bisa jumpa juara Grup A atau B.

“Jika menghadapi Korea di babak 16 besar, peluang menangnya kecil. Kalau peringkat ketiga patut dicoba. Ini akan lebih mudah dibandingkan lawan Korea,” ujarnya.

Di Piala Asia 2023, lawan pertama Timnas Indonesia adalah Irak. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam.

Setelah itu skuad Garuda jumpa Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, lantas melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama.

Sebelum pertandingan ini Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki sejak 21 Desember. Pemain Timnas bertolak ke Turki pada 20 Desember.

Selama di Turki tim Merah Putih menjalani dua pertandingan uji coba. Dua laga uji coba itu adalah melawan Libya pada 2 dan 5 Januari dengan hasil kalah 0-4 dan 1-2.

Setelah itu Timnas Indonesia bergeser ke Qatar mulai 6 Januari. Pada 9 Januari berlatih tanding dengan Iran yang hasilnya kalah 0-5.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com