Bola  

STY Ingin Menang dalam 90 Menit

Doan Van Hau meminta bantuan kepada suporter Vietnam untuk memenuhi Stadion My Dinh saat hadapi Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bertekad bungkam Vietnam melalui duel 90 menit pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Setelah bermain imbang tanpa gol di Jakarta, Vietnam kini bergiliran menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Skuad Garuda berambisi raih kemenangan di waktu normal.

“Saya rasa kedua tim ingin meraih kemenangan untuk mencapai final. Jelas tak ada yang mau meraih hasil imbang dalam duel 90 menit yang bisa dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan penalti,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Minggu (8/1).

Pada leg pertama, Indonesia yang mendominasi permainan gagal memetik kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Sederet peluang Garuda gagal dikonversi jadi gol sehingga harus puas bermain imbang 0-0.

Meski demikian, Shin Tae Yong tak gentar menghadapi leg kedua di Hanoi. Pelatih asal Korea Selatan itu berambisi mengalahkan Vietnam di depan publik sendiri.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menilai kekuatan Indonesia dan Vietnam setara di Piala AFF 2022. Maka tak ada alasan untuk takut mematok target menang di Hanoi.

“Para pemain bertekad untuk menang. Itu keuntungan yang kami miliki. Saya rasa Indonesia tidak memiliki kerugian di pertandingan besok,” ujar STY.

Pada leg kedua nanti, Indonesia membutuhkan kemenangan atau minimal imbang dengan gol karena perhitungan agregat. Duel ini juga berpotensi berlanjut ke babak adu penalti jika berujung imbang di 90 menit dan perpanjangan waktu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com