Bola  

STY Beri Menu Latihan Super Komplet, Pemain Dipaksa Lawan Lelah

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong meminta segenap pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan di Bali melawan lelah dalam menjalani latihan fisik intensitas tinggi.

Itu disampaikan Shin sebelum pemain menjalani latihan di gymnasium pada Senin (5/12). Keterangan pelatih asal Korea Selatan tersebut diunggah PSSI di kanal Youtube resmi federasi pada Selasa (6/12).

“Dari naik, mulai turun, baru kita conditioning. Kalau capek dilawan. Jadi memang dipaksa-paksa terus ya. Kita perbaiki fisik dulu baru setelah itu kita akan masuk ke sesi taktik,” kata Shin.

Dalam kesempatan yang sama pelatih fisik Shin Sang Gyu menyebut materi latihan yang diberikan tak jauh berbeda dari sebelumnya. Hanya saja kali ini intensitasnya lebih tinggi dibanding sebelumnya.

“Tidak ada yang berubah pada latihan, tapi intensitasnya saja yang semakin meningkat. Plus intensitas di lapangan juga nanti akan naik,” ucap Shin Sang Gyu dengan latar belakang pemain sedang berlatih.

“Bukan cuma fisik dasar saja, tapi memang menu latihan yang diberikan lebih komplet dari kemarin-kemarin. Ini memang untuk mencapai target kita, bukan cuma latihan saja,” ucapnya menjelaskan.

Tak hanya latihan fisik yang keras dan benar, pemain juga diminta untuk istirahat dengan baik. Selain itu pola hidup berupa asupan nutrisi yang pas dan tepat jadi satu kesatuan kesuksesan program ini.

“Kalau tidak ada istirahat dan nutrisi yang cukup baik latihan intensitas tinggi ini juga tidak akan ada efek. Kami tidak hanya memaksa pemain untuk latihan dengan intensitas tinggi saja,” ucapnya.

“Tetapi di tengah-tengah juga memberikan mereka istirahat. Itu pun semua sudah dibuatkan programnya untuk para pemain,” ucap Sang Gyu sambil mengamati dengan saksama aktivitas latihan pemain.

Pemusatan latihan di Bali merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2022. Kejuaraan dwitahunan ini akan berlangsung mulai 20 Desember dan Timnas Indonesia melakoni laga perdana pada 23 Desember.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com