Bola  

Start Buruk Badminton Indonesia Berlanjut di India Open 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final India Open. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Start buruk badminton Indonesia di 2024 berlanjut di India Open. Untuk kali kedua beruntun, tidak ada wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal turnamen besar awal tahun ini.

Sembilan wakil Indonesia tumbang semuanya hingga babak perempat final India Open 2024 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Stadium, New Delhi.

Pada laga perempat final, Jumat (19/1), dua wakil Indonesia yang tersisa: Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Muuhammad Rian Ardianto menelan kekalahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ginting yang merupakan unggulan keempat di India Open tahun ini dikalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Ginting kalah 17-21, 21-18, dan 13-21.

Sementara Fajar/Rian ditekuk Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Fajar/Rian takluk dua game langsung 14-21 dan 18-21 dari ganda putra Korea Selatan itu.

“Kami mengakui pasangan di delapan besar sekarang sedang naik performanya, sementara kami belum kembali ke puncak performa tapi kami akan coba terus. Selama diberi kesempatan, kami akan berusaha memberikan yang maksimal. Kami tidak henti-hentinya minta doa dan dukungan semua fans dan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Fajar usai kalah.

Hasil di India Open 2024 membuat Indonesia untuk kali kedua beruntun tahun ini gagal meloloskan wakil ke babak semifinal. Sebelumnya di Malaysia Open 2024, Indonesia juga tidak mampu meloloskan wakil ke semifinal.

Tren negatif ini sesuatu hal yang cukup mengkhawatirkan mengingat badminton Indonesia sedang menghadapi kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris. Selain itu cabang olahraga (cabor) kembali dibebankan meraih medali emas.

Selanjutnya para wakil Indonesia akan bertanding di Indonesia Masters 2024 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, 23-28 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com