Bola  

Spasojevic, Witan, dan Saddil Cuma Main Semenit

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain aneh saat ditahan imbang Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain yang terbilang aneh saat ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Timnas Indonesia bermain lebih mendominasi di laga ini. Sebanyak tujuh peluang dihasilkan tim Merah Putih berbanding tiga milik Vietnam.

Namun dari tujuh peluang itu hanya dua yang mengarah ke gawang Vietnam. Peluang tersebut didapatkan Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri di babak pertama.

Di babak kedua Timnas Indonesia tak lagi kunjung mampu menghasilkan tembakan tepat sasaran. Pertandingan pun lebih banyak berkutat di lini tengah.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia butuh untuk mencetak gol demi meraih kemenangan di hadapan publik sendiri. Terlebih pergerakan Dendy Sulistyawan mampu diredam oleh pemain belakang Golden Star.

Namun pergantian pemain di lini depan baru dilakukan Shin Tae Yong pada masa injury time babak kedua. Juru racik formasi asal Korea Selatan itu baru memasukkan tiga pemain untuk lini depan pada menit keempat masa injury time babak kedua.

Ilija Spasojevic, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Dendy, Yakob, dan Marselino. Sebelum itu pergantian pertama dilakukan Shin Tae Yong saat menarik keluar Rachmat Irianto dengan Ricky Kambuaya.

Spasojevic, Saddil, dan Witan praktis hanya punya waktu bermain sekitar satu menit. Alhasil tidak banyak dampak yang bisa diberikan ketiganya untuk tim dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com