Bola  

Spanyol Jadi Korban, Enrique Tetap Ingin Maroko Juara Piala Dunia

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku berharap Maroko bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku berharap Maroko bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

Enrique menyatakan hal yang paling tidak ia inginkan jelang semifinal Piala Dunia 2022 adalah melihat laga ulangan Kroasia vs Prancis seperti yang terjadi empat tahun silam.

“Saya tak ingin melihat ulangan Prancis vs Kroasia. Tentu akan bagus bila Maroko memenangkannya.”

“Pemain yang paling membuat saya terpesona adalah Amrabat, dia benar-benar menjalankan Piala Dunia yang luar biasa,” ucap Enrique seperti dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih Barcelona itu juga menilai bahwa Spanyol benar-benar melewatkan kesempatan untuk melaju jauh di Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti lawan Maroko. Pasalnya, La Furia Roja dinilai punya kemampuan bersaing dengan tim-tim semifinalis lainnya.

“Saya merasa bahwa kami melewatkan kesempatan yang sangat bagus karena tim kami sangatlah hebat. Saya melihat deretan semifinalis dan saya tak melihat ada sebuah tim yang benar-benar lebih baik dibandingkan kami,” kata Enrique.

Enrique menilai bahwa Spanyol sudah menunjukkan start bagus di Piala Dunia 2022. Kesalahan Spanyol adalah mereka tak bisa membongkar pertahanan Maroko hingga akhirnya kalah adu penalti.

“Saya merasa sangat bersalah pada pemain. Sejak hari pertama kami berusaha meyakinkan para pemain bahwa ada kesempatan besar untuk memenangkan final.”

“Di fase grup, kami ada di level yang baik. Melawan Maroko, sungguh sulit bagi kami untuk mencetak gol. Saya bertanggung jawab atas hal itu,” tutur Enrique.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com