Bola  

Skuad Resmi Malaysia di Piala AFF 2022: Bawa Sergio Aguero

Timnas Malaysia membawa dua pemain naturalisasi, termasuk Sergio Aguero, pada Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Malaysia membawa dua pemain naturalisasi, termasuk Sergio Aguero, pada Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Malaysia resmi mengumumkan 23 pemain sebagai skuad resmi di Piala AFF 2022, Jumat (16/12). Dalam daftar tersebut pelatih Kim Pan Gon tidak memanggil pemain-pemain dari klub Eropa, termasuk Dion Cools yang kini bermain di klub Republik Ceko, Jablonec.

Dikutip dari Berita Harian, FAM menyatakan Dion Cools memiliki urusan pribadi sehingga dicoret dari daftar resmi Piala AFF 2022.

“Lima pemain yang sebelumnya masuk daftar 28 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan pusat sejak 29 November tidak masuk daftar final, yakni kiper Azri Ab Ghani; Kogileswaran Raj, Ramadhan Saifullah Usman, Aliff Izwan Yuslan dan Dion Cools (urusan pribadi),” kata FAM.

Meski demikian Harimau Malaya memanggil dua pemain naturalisasi guna menambah kekuatan pada turnamen dua tahunan tersebut: penyerang Lee Tuck dan Sergio Aguero dari Sri Pahang.

Di Piala AFF 2022 Malaysia tergabung ke dalam Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos. Safawi Rasi dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan pertama Grup B melawan Myanmar dalam laga tandang di Stadion Thuwuna, Rabu (21/12).

Malaysia akan bertolak ke Yangon, Myanmar pada Senin (19/12). Selanjutnya Malaysia akan melakoni laga kedua dengan menjamu Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (24/12).

Dilanjutkan dengan pertandingan ketiga melawan Vietnam pada Selasa (27/12), dan laga terakhir Grup B menghadapi Singapura di Bukit Jalil, Selasa (3/1).

Malaysia berupaya menebus keterpurukan Piala AFF 2020 pada turnamen tahun ini. Juara Piala AFF 2010 itu datang ke Piala AFF 2022 dengan modal bagus, memenangi dua pertandingan persahabatan atas Kamboja dan Maladewa.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com