Bola  

Sirkuit Mandalika Resmi Bisa Dipakai Balap Mobil Nasional

MotoGP Mandalika 2023 akan dimulai di Sirkuit Mandalika hari ini, Jumat (13/10). Berikut jadwal MotoGP Mandalika di hari pertama Jumat 13 Oktober.


Jakarta, CNN Indonesia

Sirkuit Mandalika resmi bisa digunakan untuk balap mobil kategori nasional setelah munculnya lisensi sirkuit dari PP Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Pengumuman itu dirilis oleh The Mandalika GP dalam akun instagram milik mereka. Mereka mengunggah surat keputusan IMI.

“Pemberian lisensi ini merupakan prasyarat untuk pengajuan aplikasi untuk mengatur perlombaan di sirkuit, untuk kategori mobil yang dicakup oleh lisensi ini, tetapi tidak dengan sendirinya cukup untuk persyaratan perlombaan ke dalam kalender di kejuaraan IMI,” tulis IMI dalam surat tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak MGPA pun menyambut antusias atas terbitnya lisensi sirkuit tersebut.

“Lisensi Sirkuit ini diterbitkan untuk Pertamina Mandalika International Circuit, yang telah dinyatakan lulus dalam segala aspek persyaratan dari kondisi sampai standar keselamatannya untuk dapat melaksanakan Perlombaan balap kategori mobil kejuaraan nasional,” tulis Sirkuit Mandalika.

Setelah mendapat lisensi sirkuit untuk kategori balapan nasional, MGPA kini mengejar lisensi sirkuit untuk kategori internasional. Hal itu tentu demi mendorong Sirkuit Mandalika bisa jadi tuan rumah balapan mobil kategori internasional.

[Gambas:Instagram]

“Saat ini Pertamina Mandalika International Circuit sedang mengajukan kepada FIA untuk lisensi Balap Mobil skala Internasional.”

“Dengan lisensi dari IMI ini diharapkan Pertamina Mandalika International Circuit mendapatkan lisensi dari FIA untuk menyelenggarakan Kejuaraan balap mobil berskala Internasional yang akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com