Bola  

Sinyal Deschamps Tetap di Timnas Prancis Sampai 2024, Zidane Antre

Didier Deschamps beri sinyal bertahan menangani timnas Prancis hingga 2024 mendatang sehingga membuat calon penggantinya harus sabar menanti.

Jakarta, CNN Indonesia

Didier Deschamps kemungkinan besar bertahan menangani timnas Prancis hingga 2024 mendatang sehingga membuat calon penggantinya harus sabar menanti lebih lama.

Kontrak pelatih berusia 54 tahun itu akan habis setelah Piala Dunia 2022. Masa baktinya akan berakhir seiring dengan usainya Piala Dunia.

Dalam laporan Marca, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet menyebut akan menyerahkan kelanjutan masa depan pelatih timnas Prancis kepada Deschamps sendiri.

“Presiden FFF Noel Le Graet sebelumnya mengklaim akan menyerahkan keputusan masa depan Didier Deschamps kepada diri sang pelatih saat timnas Prancis lolos semifinal Piala Dunia 2022,” tulis Marca.

Saat ditanya tentang masa depan, Deschamps menyatakan fokusnya saat ini adalah menghadapi Maroko pada partai semifinal Piala Dunia 2022. Namun ia menyambut baik rencana federasi terhadapnya.

“Setiap hal punya waktunya masing-masing. Senang bisa mendengar rencana itu ketika diatur oleh presiden [FFF]. Tapi saya ingin menikmati yang kami peroleh saat ini, ketika sedang berada di [babak] empat tim terbaik dunia,” kata Deschamps.

“Sekarang saya sedang fokus ke pertandingan Rabu nanti [melawan Maroko],’ ujarnya menambahkan.

Sementara laporan Le Parisien yang dikutip Marca menyebut, Deschamps akan tetap memimpin skuad Les Bleus hingga dua tahun mendatang. Itu artinya Deschamps kemungkinan baru angkat kaki pada 2024.

Nama Zinedine Zidane masuk ke dalam kandidat kuat calon pengganti Deschamps jika timnas Prancis melakukan pergantian pelatih pada 2022. Namun jika Deschamps bertahan lebih lama, maka mau tak mau Zidane juga perlu lebih sabar.

Timnas Prancis akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12) dini hari WIB. Prancis akan berusaha mempertahankan gelar juara sekaligus menyabet trofi secara back to back jika bisa mengalahkan Maroko di semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com