Bola  

Sikat Kroasia, Argentina Tetap 100 Persen di Semifinal Piala Dunia

Timnas Argentina menjaga rekor kemenangan di semifinal Piala Dunia setelah memulangkan Kroasia di Stadion Iconic Lusail.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina menjaga rekor kemenangan di semifinal Piala Dunia setelah memulangkan Kroasia di Stadion Iconic Lusail.

Argentina tampil meyakinkan dalam laga melawan Kroasia. Baik dalam bertahan, apik dalam menyerang.

Kemenangan Argentina atas Kroasia merupakan keberhasilan Tim Tango melewati semifinal Piala Dunia untuk kali kelima.

Selain Piala Dunia 1978 yang tidak menggunakan sistem gugur sebagai format pertandingan, Argentina selalu ke melangkah ke empat final Piala Dunia dengan melewati laga semifinal.

Kesempatan pertama Argentina menjalani laga semifinal terjadi pada Piala Dunia pertama yang berlangsung pada 1930. Ketika itu Argentina mengalahkan Amerika Serikat dan kemudian berhadapan dengan Uruguay di final.

pada Piala Dunia 1986, Argentina kembali merasakan atmosfer semifinal. Dalam Piala Dunia yang berlangsung di Meksiko tersebut, Argentina mengalahkan Belgia di semifinal.

Empat tahun berselang Argentina kembali melewati adangan babak semifinal. Menghadapi tuan rumah Italia, Argentina kemudian menang adu penalti.

Butuh waktu 24 tahun buat Argentina menembus babak semifinal lagi. Pada laga semifinal Piala Dunia 2014 Argentina menyudahi perlawanan Belanda.

Messi yang ikut tampil saat Argentina mengalahkan Belanda kembali tampil saat Albiceleste menumbangkan Kroasia dini hari tadi.

Dari lima laga final yang telah dilalui, Argentina baru dua kali berjaya yakni pada 1978 ketika mengalahkan Belanda dan pada 1986 saat menjungkalkan Jerman.

Sementara pada 1930 Argentina dikalahkan Uruguay. Lantas pada 1990 dan 2014 ditumbangkan Jerman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ain)







Sumber: www.cnnindonesia.com