Bola  

Siapa Duet Bek Tengah Timnas Indonesia vs Kamboja?

Kehadiran Jordi Amat membuat Shin Tae Yong memiliki tambahan opsi pemain di posisi bek tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kehadiran Jordi Amat membuat Shin Tae Yong memiliki tambahan opsi pemain di posisi bek tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lantas, siapa duet bek tengah Timnas Indonesia vs Kamboja?

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022.

Duel Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12) pukul 16.30 WIB.

Dalam laga ini Shin Tae Yong memiliki beberapa opsi duet bek tengah yang bisa diturunkan untuk membendung serangan Kamboja.

Indonesia sendiri memiliki empat bek tengah murni yang didaftarkan untuk Piala AFF 2022 yaitu Jordi Amat, Rizky Ridho, Hansamu Yama, dan Fachruddin Aryanto, serta Rachmat Irianto yang bisa bermain di posisi bek tengah atau gelandang bertahan.

Tetapi jika bermain dengan formasi empat bek, Shin Tae Yong kemungkinan besar akan menurunkan duet Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat sebagai pilihan utama.

[Gambas:Video CNN]

Duet bek tengah berpengalaman ini juga sudah dijajal STY dalam beberapa latihan Timnas Indonesia, baik saat di Bali maupun di Jakarta.

Pasangan Fachruddin dan Jordi Amat ini juga diyakini akan menjadi duet terbaik di posisi bek tengah Timnas Indonesia.

Pasalnya, kedua pemain ini sama-sama dikenal sebagai bek yang tangguh, berpengalaman, kuat dalam duel satu lawan satu, serta mampu menjadi pemimpin di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Apalagi, Jordi Amat yang punya pengalaman menghadapi penyerang-penyerang elite di Liga Inggris dan Liga Spanyol saat memperkuat Espanyol dan Swansea City.

Namun STY juga memiliki opsi duet bek tengah lainnya seperti memasangkan Jordi Amat dengan Hansamu Yama, atau menduetkan Jordi Amat dengan Rizky Ridho atau Rachmat Irianto.

Tetapi jika STY menerapkan formasi tiga bek maka kemungkinan pemain belakang yang akan diturunkan adalah Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain ini dinilai punya kelebihan dari sisi mentalitas serta kuat dalam bertahan.

(rhr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com