Bola  

Shin Tae Yong: Penampilan Thom Haye Memuaskan

Debut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 hanya tinggal hitungan jam saja.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong memuji penampilan cemerlang Thom Haye saat membantu Timnas Indonesia membantai Vietnam.

Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas Vietnam dalam pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Dalam pertandingan ini Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Usai pertandingan STY memuji penampilan Thom Haye yang tampil apik menggantikan Ivar Jenner yang absen karena sedang tidak fit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ivar memang kondisinya tidak baik, jadi hari ini digantikan Thom [Haye]. Saya sangat puas atas performa Thom,” kata STY usai pertandingan.

Thom Haye mampu menjalankan peran sebagai jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia dengan baik dan mengesankan.

Thom Haye berhasil mengatur tempo permainan, memberikan umpan-umpan kunci, dan mencatatkan satu assist dalam pertandingan ini.

Jay Idzes berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam pada menit kesembilan berkat assist Thom Haye. Berawal dari tendangan sudut Thom Haye, Jay Idzes mampu menyambut bola dengan sundulan yang menjadi gol.

Pada menit ke-23 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Aksi solo run melewati empat pemain, dituntaskan Ragnar dengan melepaskan tembakan mendatar yang melewati sela-sela kaki kiper Vietnam.

Sedangkan gol ketiga Timnas Indonesia dicetak Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-90+6.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com