Bola  

Shin Tae Yong Bisa Ajukan 40 Nama untuk TC Piala Asia 2023 di Turki

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia tidak gentar dengan dukungan 65 ribu suporter Irak saat kedua tim berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong disebut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji mengajukan 30 hingga 40 nama pemain Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki.

Sumardji mengatakan, Shin sudah mengajukan beberapa nama ke BTN untuk dipanggil. Namun itu bukan daftar final. Shin masih akan menyerahkan beberapa nama lagi sebelum 20 Desember.

Rencananya Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 pada 20 Desember. Setelah dari Turki, pemusatan latihan akan dilanjutkan di Qatar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita akan bawa, kalau tidak salah itu, kalau nama-nama yang sementara yang diserahkan ke saya untuk dilakukan pemanggilan, itu ada 30 pemain,” kata Sumardji di NTMC Korlantas Polri, Kamis (30/11).

“Tapi, masih belum pasti, ya. Bisa nambah, gitu ya. Bisa nambah, bukan bisa kurang, tapi bisa nambah. Dari 30 itu bisa juga 40, gitu. Tergantung kebutuhan,” ujarnya.

Lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini memastikan bahwa penetapan skuad Piala Asia akan diumumkan di Turki. Nantinya skuad final akan dibawa ke Qatar.

Dengan kata lain para pemain akan bersaing menjadi pilihan utama saat pemusatan latihan di Turki. Shin sengaja membawa banyak nama untuk mengantisipasi jika ada pemain yang cedera atau sakit.

“Ya, sisanya dipulangkan. Itu kemarin saya bicara sama coach Shin, tapi kemarin menyampaikan ke saya informasi lisan awal menyampaikan pak Marji nanti kita panggil ya mungkin bisa 40,” ujarnya.

“Bisa 30, bisa 40. Begitu, tapi yang akan kita dipakai ya sesuai regulasi. Sebanyak 22 atau 23 nama kan [di Piala Asia 2023]. Seperti itu [situasinya],” ucap Sumardji menjelaskan.

Di Piala Asia 2023 Timnas Indonesia tergabung di D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Agar bisa bersaing dengan tim yang peringkatnya lebih baik ini, Shin ingin pemusatan latihan relatif panjang.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com