Bola  

Shayne Yakin Timnas Indonesia Tak Jadi Lumbung Gol di Piala Asia

Media Vietnam memuji gol cantik Timnas Indonesia meski kalah telak dari Irak di pengujung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Timnas Indonesia, Shayne Pattynama yakin bahwa Skuad Garuda bisa memberikan perlawanan sengit di Piala Asia 2023 mendatang.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Bila berbicara dari segi peringkat, Timnas Indonesia punya posisi paling rendah dibanding tiga tim lainnya.

Namun hal itu tak lantas membuat Shayne pesimis. Ia yakin Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne dikutip dari rilis PSSI.

Shayne menganggap Timnas Indonesia bakal mematok target tinggi. Timnas Indonesia bakal menunjukkan bahwa tak mudah bagi tim lawan untuk menghadapi Skuad Garuda di Piala Asia mendatang.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” kata Shayne.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki. Mereka bakal menghadapi dua uji coba lawan Libya lalu pergi ke Qatar, tuan rumah Piala Asia. Di Qatar, Timnas Indonesia akan melakukan satu uji coba lawan Iran lalu kemudian mulai bertarung di Piala Asia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com