Bola  

Shayne Tak Gentar Hadapi Kritik Keras Suporter Timnas Indonesia

Penggawa anyar Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengaku tak takut ditekan suporter lewat kritik yang bisa saja mengarah kepadanya.

Jakarta, CNN Indonesia

Penggawa anyar Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengaku tak takut ditekan suporter lewat kritik yang bisa saja mengarah kepadanya.

Sejak namanya disebut-sebut akan dinaturalisasi PSSI, akun media sosial Shayne dibanjiri suporter Timnas Indonesia. Ada saja masyarakat yang memberi komentar saat ia mengunggah foto.

Pemain Viking FK ini pun mengamati kecenderungan suporter di media sosial. Pemain Timnas Indonesia mendapat dukungan besar dari publik, tetapi dapat kritik besar pula saat tampil jelek.

Karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1), Shayne siap menghadapi tekanan suporter. Menurutnya tekanan dan kritik tak akan lepas dari pemain profesional.

“Saya lihat suporter itu sebagai energi buat saya dan dukungan yang positif. Saya tidak sabar bermain untuk timnas Indonesia,” kata Shayne di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1).

“Jadi saya akan ubah kritikan itu menjadi energi yang positif dan motivasi bagi saya. Sebenarnya ini kehormatan bagi saya. Suporter Indonesia itu sebenarnya sangat mendukung saya,” ucapnya.

Bek kiri 24 tahun ini mengisahkan sering mendapat pesan pribadi dari suporter Timnas Indonesia. Mereka rata-rata bertanya kapan akan menjadi WNI dan membela tim Merah Putih.

Setelah menjadi WNI, Shayne kemungkinan menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023. Tepatnya pada 20-28 Maret akan berlangsung FIFA Matchday.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com