Bola  

Shayne Pattynama Beri Jawaban Soal Calon Klub Baru

Media Vietnam memuji gol cantik Timnas Indonesia meski kalah telak dari Irak di pengujung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Shayne Pattynama menjawab soal teka-teki calon klub baru setelah resmi berpisah dengan klub Norwegia, Viking FK.

Pemain 25 tahun itu memutuskan untuk membuka lembaran baru dengan tim berbeda usai hengkang dari Viking FK. Namun, hingga saat ini pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu belum bisa menyebutkan secara gamblang klub selanjutnya.

“Sejauh ini saya masih belum tahu, ada banyak tawaran yang datang. Sekarang saya hanya menunggu dengan sabar dan ingin membuat keputusan yang tepat. Jadi, sekarang saya belum tahu, tapi dalam waktu dekat akan ada kejelasan,” kata Shayne dalam wawancara dengan Viking Podden di X.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengisyaratkan bakal mencari kesempatan baru di luar Liga Norwegia. Ini membuka peluang bagi Pattynama untuk mengembangkan sayap di negara lain.

“Saya pikir tidak di Norwegia, jadi mungkin akan di luar Norwegia. Jadi begitu situasinya, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola kan,” ujarnya.

Meski memutuskan untuk tidak berkarier di Norwegia, pemain keturunan Maluku itu mengaku berseragam Viking FK adalah keputusan paling tepat dalam karier profesionalnya.

Selama membela Viking FK, Pattynama jadi salah satu andalan tim dengan total 89 penampilan. Dari catatan itu, bek kiri berpostur 180 cm itu berkontribusi mencetak tiga gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

“Saya bisa bilang ini adalah langkah sempurna untuk karier saya. Bergabung dengan Viking adalah keputusan paling tepat sejauh ini,” kata dia.

“Saat saya datang ke sini saya masih muda. Saya main di formasi lima bek, empat bek. Jadi saya merasa nyaman dan mendapatkan pelajaran tentang cara kerja pertahanan,” ia menambahkan.

Sejauh ini, Pattynama dirumorkan dengan beberapa klub dari Eropa hingga Asia. Ia disebut layak berseragam klub Liga Swedia Hammarby IF yang pernah tertarik mendatangkannya pada Juli lalu.

Kemudian, Pattynama juga berpotensi kembali ke Belanda sebagai negara yang membesarkannya sebagai pesepakbola. Selain itu, muncul desas-desus Pattynama bakal ke Liga Turki karena dirinya sedang berlibur di Istanbul.

Benua Asia juga tak lepas dari dirinya. Jepang dan Korea Selatan disebut jadi tempat yang layak bagi Pattynama untuk memulai petualangan baru sekaligus demi bisa lebih dekat dengan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com