Bola  

Setter Timnas Thailand Pilih Bertahan di Korea, Megawati Bakal Ikut?

Setter timnas voli putri Thailand yang kini bermain bersama IBK Altos, Pornpun Guedpard, memiliki bertahan di Liga Voli Korea pada musim depan.


Jakarta, CNN Indonesia

Setter timnas voli putri Thailand yang kini bermain bersama IBK Altos, Pornpun Guedpard, memiliki bertahan di Liga Voli Korea pada musim depan.

Pornpun Guedpard bernasib sama dengan Megawati Hangestri Pertiwi yang mendapat kontrak satu musim bersama Red Sparks. Kontrak Pornpun di IBK juga akan habis akhir musim ini.

Dikutip dari Naver berdasarkan laporan The JoongAng, kendati masa depannya bersama IBK belum diputuskan manajemen klub, bintang timnas voli putri Thailand itu lebih memilih bertahan di IBK Altos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Belum ada yang diputuskan,” ujar Pornpun.

“Tapi kalau bisa, saya ingin bertahan lama di Korea,” ucap Pornpun menambahkan.

Kendati baru melakoni musim perdana bersama IBK di Liga Voli Korea dan sempat kesulitan beradaptasi pada awal musim, Pornpun mulai menikmati hidup di Negeri Ginseng.

Selama lebih setengah tahun tinggal di Korea, atlet 30 tahun tersebut mulai merasa nyaman. Pornpun juga terbiasa dengan atmosfer Liga Voli Korea yang padat.

Terkait klub Liga Korea pada musim depan, mantan pemain Jakarta PGN Popsivo Polwan ini mengaku ingin bertahan di IBK Altos.

“Kalau saya bermain di Korea, lebih baik terus bermain untuk IBK Industrial Bank of Korea daripada tim lain,” kata Pornpun.

Kondisi Pornpun berbeda dengan Megawati Hangestri Pertiwi. Masa depan Megatron, sapaan Megawati, bersama Red Sparks sejauh ini masih abu-abu.

Berbicara ‘kesuksesan’, pencapaian Megawati di Red Sparks lebih bagus ketimbang Pornpun di IBK. Megawati menjadi mesin pencetak poin dan masuk ke dalam jajaran enam besar top skor Liga Voli Korea.

Hanya saja Manajer Megawati, Wibi Anhari mengatakan masih akan melihat performa kliennya sampai akhir musim untuk menentukan perpanjangan kontrak atau tidak.

Kontrak Megawati di Red Sparks berakhir pada April mendatang. Setelah itu atlet 24 tahun ini akan kembali ke Indonesia untuk bermain di Proliga. Jakarta STIN BIN disebut sebagai tim yang akan dituju Megawati pada musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com