Bola  

Setop Pembunuhan Anak-anak di Gaza

Suporter viral di media sosial usai turun ke lapangan dan membentangkan bendera Palestina di tengah pertandingan FC Copenhagen vs Manchester United.
Jakarta, CNN Indonesia

Seorang suporter viral di media sosial usai menyusup ke lapangan dan membentangkan bendera Palestina di tengah pertandingan Liga Champions antara FC Copenhagen vs Manchester United.

Duel Copenhagen vs Man Utd pada matchday keempat Grup A Liga Champions berlangsung di Stadion Parken, Kamis (9/11) dini hari WIB.

Tuan rumah berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Man Utd. Raihan tiga poin berlangsung dramatis karena Copenhagen berhasil comeback setelah tertinggal dua gol lebih dulu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, momen berbeda terjadi di pertengahan laga. Seorang fan tuan rumah menyusup ke lapangan sambil membentangkan bendera Palestina.

Bendera tersebut bertuliskan pesan-pesan menyentuh yang berpihak kepada korban peperangan di Gaza.

“Setop pembunuhan anak-anak di Gaza”, “Kebebasan untuk Palestina”, dan “Berdiri bersama”.

Pertandingan sempat terhenti sementara karena aksi suporter tersebut. Fans tersebut berhasil mengibarkan bendera di tengah lapangan kurang dari satu menit sebelum diamankan stewards.

Setidaknya isi pesan sang suporter sukses dilihat banyak orang. Tak hanya mendapat tepuk tangan dari tribune stadion, aksi kemanusiaan banjir pujian di dunia maya.




“Seluruh dunia berdiri bersama Palestina,” tulis salah satu netizen.

“Hormat 100 persen untuk suporter tersebut,” timpal warganet lainnya

Meski demikian, ada juga netizen yang tak sependapat dengan aksi fan yang membentangkan bendera Palestina di tengah pertandingan.

“Tak boleh ada politik di sepak bola,” tulis netizen lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com