Bola  

Sesumbar De Ridder Bisa Kalahkan Malykhin di Ronde Pertama

Atlet yang mewakili Combat Brothers itu berniat untuk mengunci habis Malykhin di kanvas dengan modal kemampuan Braziilian Jiu-jitsu elite yang dimilikinya.

Jakarta, CNN Indonesia

Atlet Reinier de Ridder mengatakan akan mengunci habis sang penantang Anatoly Malykhin di atas kanvas dalam laga ONE Fight Night 5 yang akan digelar pada Sabru (3/12).

Atlet yang mewakili Combat Brothers itu berniat untuk mengunci habis Malykhin dengan modal kemampuan Braziilian Jiu-jitsu elite yang dimilikinya.

Bahkan de Ridder yang juga juara dunia dua devisi sesumbar bisa mengalahkan Malykhin hanya dalam satu ronde.

“Anda akan melihat saya bermain dominan dari detik pertama. Saya akan memukulnya dan memanfaatkan jangkauan yang panjang,” kata de Ridder dalam keterangannya, Kamis (1/12).

“Kemudian saya akan melakukan clinch, menjatuhkan dan mengontrolnya di atas kanvas. Saya akan menyikut dan menggunakan lutut, kemudian mencekiknya jelang bel penutup ronde pertama,” sambungnya.

Adapun 11 dari 16 kemenangan de Ridder diraihnya lewat kuncian. Lebih lanjut, ia akan memaksa sang striker Rusia bermain di dunianya.

“Saya akan tetap menjatuhkannya. Hanya jika ia ingin mencoba bermain gulat denganku, saya siap meladeninya,” ujar de Ridder.

[Gambas:Instagram]

Punya Jam Terbang Tinggi Melawan Striker Elite

Mundur ke belakang, de Ridder pernah berhadapan dengan striker pencetak KO seperti Malykhin. Ia pernah menaklukkan mantan Juara Dunia dua divisi Aung La N Sang, hingga mantan Juara Dunia Middleweight Vitaly Bigdash di laga terpisah.

Dengan jam terbang atas para pencetak KO elite di atas, de Ridder mengaku punya game plan yang pas untuk menghadapi sang bintang Rusia.

“Dia [Malykhin] punya tinju kanan yang keras seperti Aung La, tapi butuh jarak untuk melancarkan pukulannya. Namun, dia jarang menjatuhkan orang,” lihat de Ridder.

“Saya hanya perlu mendekati dan menjangkaunya dengan postur badanku. Saya juga akan menggunakan take-down milikku,” pungkasnya.

(inh)




Sumber: www.cnnindonesia.com